HERU BUDI UTOYO, S.H., M.H.

Tokoh Aktivis Serikat Pekerja & Advokat Pembela Rakyat

Pengalaman dalam Politik

HERU BUDI UTOYO, S.H., M.H. yang merupakan bagian dari masyarakat yang sangat peduli terhadap politik, sejak sebelum reformasi hingga paska reformasi senantiasa mengikuti perkembangan politik di Indonesia. Kepedulian dalam berpolitik mulai berkembang kembali setelah terbitnya Regulasi atau Perundang-undangan di Indonesia yang mendapatkan pertentangan dengan kelompok masyarakat, salah satunya adalah kelompok masyarakat pekerja yang menolak adanya Undang-undang Cipta Kerja (Omnibus Law) yang dinilai merugikan pekerja dan masyarakat lainnya.

Salah satu persoalan itulah, yang menjadi alasan Heru Budi Utoyo mulai masuk dalam Partai Politik untuk melanjutkan perjuangan melalui Partai Politik, dan kemudian dipercaya menjadi Anggota Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang pada tahun 2022 dan menjadi Tim Hukum dan Advokasi PKS Jawa Tengah pada tahun 2023.

Pria kelahiran Semarang ini dikenal sebagai pemimpin yang sederhana, santun, dan tegas dalam besikap. Dengan memimpin ribuan orang anggotanya, Heru Budi Utoyo tetap berusaha menjaga integritas dan amanah yang telah diberikannya. Namun demikian ia menyadari betul dengan berbagai keterbatasan, kekurangan dan kelemahan yang dimilikinya, sehingga dia sangat membutuhkan kerjasama, semangat dan dukungan dari orang-orang disekitarnya, sahabat sahabatnya, para pekerja, buruh, serta masyarakat pada umumnya untuk bersama-sama melanjutkan perjuangan bersama Heru Budi Utoyo.

Saat ini telah terbentuk Relawan "Sahabat Heru Budi Utoyo" yang tersebar di Jawa Tengah, yang mereka adalah orang-orang yang memiliki misi dan visi yang sama dengan Heru Budi Utoyo yang memberikan dorongan dan  semangat serta dukungan kepada Heru Budi Utoyo untuk melanjutkan langkah perjuangannya demi menunjukkan kualitas dan kapabilitas yang dimilikinya, dengan maju menjadi Calon Anggota DPR RI di Daerah Pemilihan Jawa Tengah 1 pada Pemilu 2024 melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dengan slogannya "Berjuang Bersama Rakyat Pekerja" "Dari Serikat Pekerja untuk Rakyat Sejahtera"